Ke Jogja Melepas Penat

Bagi saya, kota Jogja adalah kota yang damai dan tenang, cocok sekali untuk melepas penat. Di tempat yang sunyi, di sebuah desa di Jogja, saya pernah kerasan untuk tinggal di sana. Udara yang sejuk, warga yang ramah, dan bebas macet, membuat saya ingin sekali pergi ke Jogja.

Pemandangan elok gunung merapi di kala pagi menguak kembali memori saya. Ya, ketika gunung merapi itu meletus dan merugikan banyak orang. Hujan abu, desa yang tertimbun, seakan membuat Jogja gempar. Namun, di kota itulah saya merasa tenang, sekali lagi.

Hari ini, adalah hari saya berangkat ke Jogja, kembali menggali memori masa silam ketika saya menuntut ilmu di kota Pelajar itu. Dari Jakarta, cukup menggunakan bus saja hingga sampai ke terminal Jogja. Sebelum berangkat, saya mencoba mencari harga tiket bus jakarta jogja di easybook.com. Karena membeli tiket bus ke semua rute hanya ada di Easybook Indonesia. Tak sampai sepuluh menit, saya bisa membeli e-ticket yang ada di easybook. Tujuan saya adalah kota Jogja dan hari keberangkatan telah ditetapkan.

Naik bus ke Jogja cukup mudah dan tidak perlu pusing. Saya datangi bus yang akan membawa saya ke Jogja lalu saya tunjukan e-ticketnya dari Easybook dan saya pun dipersilahkan masuk bus.

Perjalanan pun dimulai, perlahan bus jalan meninggalkan Jakarta yang penat dan sumpek itu. Menuju Jogja, dibutuhkan waktu hingga 12 jam jika menggunakan bus. Lama memang, tapi saya bisa menikmati pemandangan yang tidak didapat ketika naik kereta api atau pesawat terbang.

Perlahan namun pasti, bus memasuki kota Jogja, kota yang sudah lama saya rindukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *